AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tips Sehat Kehamilan dengan Susu untik Ibu Hamil dari Anmum

Posting Komentar

susu khusus untuk ibu hamil dari anmum

Menjaga kesehatan terutama menjaga makanan bagi ibu hamil sangatlah penting. Karena kandungan dari setiap makanan dan minuman akan berpengaruh pada calon bayi di dalam perut. Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, begadang, dan makan junk food rentan menimbulkan masalah yang berdampak pada bayi yang akan dilahirkan nanti.

Tips Hidup Sehat Ibu Hamil

Ibu hamil perlu menerapkan pola hidup sehat diantaranya:

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Kehamilan menjadi masa dimana ibu hamil perlu mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat terutama dalam segi makanan. Apa yang dikonsumsi ibu hamil juga dikonsumsi oleh bayi dalam kandungan. Coba bayangkan jika ibu makan yang tidak sehat, asupan gizi akan berkurang sehingga kesehatan bayi dalam kandungan tidak sesuai yang diharapkan. Kandungan nutrisi yang baik bukan berdasarkan kuantitas makanan yang dimakan. Tidak berarti ibu harus makan 2 porsi setiap kali makan, namun yang penting adalah kandungan nutrisinya seperti protein, kalsium, mineral, serat dll. Perbanyaklah juga konsumsi buah dan sayur yang segar, selain sehat juga dapat meredakan gejala mual dan muntah saat hamil muda.

2. Hindari Mengonsumsi Kafein dan Hindari Alkohol

Kafein dan alkohol adalah minuman yang harus dihindari terutama saat hamil. Apabila masih terus berlanjut, pertumbuhan bayi dalam kandungan bisa jadi terhambat. Ada kemungkinan risiko bayi lahir catat dan mengalami keterbelakangan mental. Sebagai gantinya perbanyak minum air putih dan minuman sehat seperti susu ibu hamil dan jus buah sayur.

3. Memenuhi Kebutuhan Cairan dengan Minuman yang Sehat

Ibu hamil membutuhkan cairan lebih banyak untuk membantu menyerap nutrisi penting dan membawanya ke dalam sel plasenta. Oleh karena itu pilihlah minuman yang sehat dan memberikan nutrisi tambahan bagi janin. Salah satu minuman yang sehat untuk ibu hamil adalah susu. 

Susu merupakan salah satu sumber kalsium terbaik. Selama hamil, ibu butuh menjaga kesehatan tulang, gigi dan janin. Susu juga mengandung vitamin B6 dan protein yang dapat mengurangi mual dan muntah selama hamil. Disarankan untuk minum 3 cangkir susu setiap harinya selama kehamilan.

Susu Ibu Hamil dari Anmum

Anmum Materna merupakan susu untuk ibu hamil dari anmum dengan rasa luar biasa dan nutrisi tepat. Dengan susu Anmum Materna dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan si kecil pada awal perencanaan dan selama masa kehamilan. Rasa nya pun beragam, enak dan lezat untuk dinikmati oleh ibu hamil yaitu rasa vanilla, strawberry dan chocolate. 

Dalam setiap gelas terdapat nutrisi yang penting bagi ibu hamil yaitu:

  • Nuelipid : Tingkat gangliosida GA yang lebih tinggi untuk ibu hamil
  • Tinggi folat : folat sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel bagi ibu hamil dan janin
  • Kalsium & Zat besi : merupakan mineral penting untuk menunjang perkembangan kehamilan
  • GA & DHA : nutrisi penting untuk otak janin
  • Serat pangan : membantu memelihara fungsi saluran pencernaan

4. Olahraga dan Tidur yang Cukup

Selama kehamilan, ibu tetap boleh melakukan olahraga ringan agar tubuh tetap segar dan memperlancar proses persalinan. Namun perlu diperhatikan jenis olahraga yang dilakukan jangan terlalu ekstrim karena khawatir akan mengakibatkan keguguran. Olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh ibu hamil diantaranya senam ringan, jalan sehat, renang dan yoga. 

Selain itu istirahatlah dan tidur yang cukup untuk memulihkan tenaga agar ibu hamil tidak lelah saat melakukan aktivitas. Istirahat yang berkualitas pun bisa mengurangi stress dan khawatir menjelang persalinan. 

Itu tadi tips untuk ibu hamil agar tetap sehat selama kehamilan. Pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan melengkapi nutrisi dengan susu khusus ibu hamil dari Anmum agar kehamilan berjalan lancar.



Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email