AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tips Beli Mobil Bekas di Situs Jual Beli Mobil

Posting Komentar

tips cara beli mobil bekas di situs jual beli mobil

Memiliki mobil bekas memang jadi pilihan masyarakat yang tidak mempunyai cukup dana untuk membeli mobil baru. Jika pintar memilih nya, kamu akan mendapatkan mobil bekas yang berkualitas. Kecanggihan teknologi saat ini bisa dimanfaatkan. Tak perlu jauh-jauh ke Dealer, kamu bisa menjumpai banyak pilihan mobil bekas di situs jual beli mobil

Membeli mobil secara online berarti kamu mengurus biodata serta pengajuan kredit secara online tanpa harus repot mengunjungi showroom. Walaupun begitu, ada banyak hal yang juga harus dipertimbangkan saat membeli sebuah mobil bekas. Tidak hanya tampilan luar mobil yang bagus, namun juga bagian interior, mesin, berkas dll. Pengecekan ini bertujuan agar kamu tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Tips Beli Mobil Bekas di Situs Jual Beli Mobil

Banyaknya pilihan mobil situs jual beli mobil mungkin membuat kamu bingung. Apalagi hal ini baru pertama kali kamu lakukan. Untuk itu, Yuk simak tips cara beli mobil bekas yang aman agar tak mudah tertipu

1. Pastikan Membeli Mobil Bekas dari Penjual dan Situs Terpercaya

Informasi terkait pembelian mobil bekas maupun baru bisa kamu temukan dimana saja salah satunya di situs jual beli. Pilihan ini cukup memudahkan karena bisa kamu lakukan dimana saja dan dimana saja. Namun pastikan bahwa kamu mencari di situs jual beli mobil yang terpercaya seperti di mobil88. 

Mobil88 adalah perusahaan yang menjual mobil bekas terkemuka di Indonesia dan merupakan anak perusahaan Astra. Selain menjual mobil berkualitas, mobil88 juga dilengkapi dengan jaminan buyback guarantee dan benefit after sales service melalui mobicare. Tersedia beragam merek dan tipe mobil yang telah melalui proses quality control yang ketat sehingga siap untuk dibawa pulang.

Kamu juga bisa melakukan kredit mobil bekas di mobil88 aja. Selain mudah, paket kredit di mobil88 juga memiliki harga yang terjangkau. Kamu bisa cek langsung cicilan kreditmu pada fitur “kalkulator hitung kredit” yang ada di halaman detail kendaraan. Tersedia cicilan ringan atau DP. Nah, di mobil88 kamu juga akan mendapatkan garansi mesin 1000km atau 30 hari. Kamu juga bisa tukar tambah mobil lamamu di mobil88. 

2. Jangan Tergoda Harga yang Miring

Banyak mobil bekas yang dijual dengan harga miring jauh dari harga pasaran. Jangan mudah tergoda karena Anda harus tetap berhati-hati dalam memeriksa kondisi mobil. Karena kenyataannya banyak mobil bekas kecelakaan dan banjir yang dijual lagi dengan harga yang murah. Selain itu, ada juga penjual yang kadang memasang harga murah hanya untuk memancing pembeli supaya datang ke  showroomnya untuk ditawarkan mobil lain. 

3. Cek Riwayat dan Kelengkapan Dokumen Mobil

Salah satu  kelengkapan yang penting ditanyakan adalah surat-surat kendaraan seperti STNK, BPKB dan Faktur. Cocokkanlah rangka dan nomor mesin mobil. Pastikan fisik mobil sesuai dengan surat yang ada. Kamu harus pastikan bahwa mobil memiliki BPKB dan STNK dengan nama pemiliknya

Selain itu kamu juga bisa menanyakan riwayat mobil dan catatan lengkap servis. Service record sangat penting karena mobil yang dirawat secara rutin akan mempunyai performa dan kondisi yang lebih baik. Selain itu mobil yang rutin di servis juga mencerminkan bahwa mobil tersebut dijaga dan selalu dirawat kondisinya. 

4. Cek body mobil, aksesoris dan interior

Saat melakukan pemeriksaan mobil. Kamu bisa memulai dengan mengecek bagian interior mobil seperti AC, audio, switch lampu. Pastikan semua fitur bekerja dengan baik terutama fitur keamanan seperti sabuk. Kamu pun bisa mencoba jok mobil apakah masih nyaman, dashboard, plafond dan karpet. Perhatikan juga bau interior mobil apakah berbau apek? Karena bisa jadi mobil itu ada indikasi pernah kena banjir. 

Selanjutnya periksa juga kondisi body dan eksterior mobil secara keseluruhan seperti pintu, kap mesin, kaca mobil, cat mobil. Cek juga struktur rangka atau chasing mobil apakah masih dalam keadaan prima.

5. Pastikan Kondisi Mesin

Memeriksa kondisi mesin merupakan bagian penting dalam proses checking mobil. Mobil sebaiknya mudah di starter, suara mesin tidak kasar, dan tidak ada kebocoran pada komponen mesin. Kualitas mesin mobil dan kenyamanan berkendara juga akan terasa saat dilakukan test drive. Sebaiknya saat melakukan pemeriksaan mobil kamu mengajak teman atau mekain yang mengerti dan berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas. 

Penutup

Membeli mobil memang membutuhkan dana yang cukup besar. Kamu harus benar-benar teliti dan jangan terburu-buru. Pilihlah situs jual beli seperti mobil88 yang sudah terpercaya dalam menyediakan mobil bekas berkualitas dengan jaminan guarantee dan benefit after sales service. Kamu pun bisa memanfaatkan layanan kredit mobil bekas di mobil88 yang mudah dengan cicilan ringan.


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email