AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

5 Channel Youtube Edukasi Terbaik Untuk Anak Belajar Bahasa Inggris

Posting Komentar

Mama Papa ingin mengajarkan bahasa Inggris dasar pada si kecil? Bingung mencari cara mudah dan menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris anak? Kemampuan berbahasa Inggris memang menjadi kebutuhan penting bagi anak yang lahir di era globalisasi. 

Mengingat bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang akan menghubungkan anak dengan dunia internasional di masa depan. Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris yang baik juga sangat diperlukan untuk menentukan pendidikan anak. Terutama bila orang tua dan anak memiliki harapan masuk di sekolah internasional.

Mempersiapkan bahasa Inggris sejak usia anak-anak, tentu saja tidaklah mudah. Karena di usia usia tersebut anak cenderung sulit diatur dan kerap merasa bosan dengan pembelajaran yang terkesan formal. Mengatasi hal ini, maka pembelajaran menggunakan media digital online bisa jadi salah satu cara terbaik. 

Channel Youtube Edukasi Belajar Bahasa Inggris Anak

salah satu channel youtube rekomendasi belajar bahasa inggris anak
Media  belajar bahasa Inggris anak yang seru.  Image credit: 123rf.com
Saat ini penggunaan plafon YouTube memang kian populer di masyarakat. Salah satunya adalah sebagai media online untuk sarana belajar. Apalagi YouTube juga sudah didesain sedemikian rupa untuk memudahkan pembelajaran melalui video. 

Mengajarkan belajar bahasa Inggris anak menggunakan media YouTube, pastinya akan terasa sangat menyenangkan. Mama Papa tidak perlu lagi melakukan pengajaran secara formal seperti di sekolah-sekolah umum. 

Melainkan, pembelajaran bisa dilakukan menggunakan percakapan sehari-hari, lagu, kartun anak, atau pembelajaran santai. Nah, jika Mama Papa tertarik menggunakannya, maka 5 channel YouTube bahasa Inggris anak-anak ini bisa dipilih.

channel youtube terbaik untuk dijadikan media belajar bahasa inggris bagi si kecil
Belajar bahasa Inggris anak sangat diperlukan untuk masa depan si kecil. Image credit: 123rf.com

1. Super Simple Songs

Super Simple Songs adalah salah satu channel YouTube yang bisa Mama Papa pilih untuk mengenalkan materi materi dasar bahasa Inggris. Contohnya saja mengenalkan angka dan huruf, nama binatang, buah, warna, bentuk, serta pembelajaran bahasa Inggris dasar lainnya. 

Melalui channel ini Mama Papa bisa mengajarkan cara belajar bahasa Inggris anak lewat lagu. Apalagi, liriknya juga di mudah dipahami dan diingat oleh anak. Untuk mempermudah dalam memahami materi bahasa Inggris anak-anak, orang tua juga bisa membantu terjemahan kata tersebut. 

Channel ini tidak hanya mengajarkan pengenalan materi dalam bahasa Inggris. Akan tetapi juga sekaligus mengenalkan dasar-dasar pengetahuan. Seperti halnya warna-warna yang ada, pengenalan bentuk dan pembacaan huruf dan angka, dan lain sebagainya. Jadi penting dipahami, supaya Mama Papa juga paham mengenai materi materi dasar tersebut.

2. Make Me Genius

Selanjutnya, ada channel Make Me Genius yang menampilkan video-video untuk menambah pengetahuan anak. Anak bisa belajar melalui gambar animasi yang ditampilkan pada video tersebut. Adapun contoh materi yang bisa diajarkan pada anak, diantaranya seperti konsep cahaya, pencernaan makanan dan lain sebagainya. 

Dengan materi-materi tersebut, bentuk pembelajaran melalui video ini sangat cocok untuk si kecil yang sudah memasuki pendidikan formal. Misalkan saja anak SD yang sudah mulai belajar mengenai pengetahuan di bidang tersebut. 

Meski begitu, anak yang berusia juga bisa memanfaatkan channel video tersebut. Karena materi disampaikan dalam bentuk gambar animasi dalam video secara garis besar. Kata-kata yang digunakan pun juga cenderung mudah untuk dipahami si kecil.

3. Paman Apiq

Ingin cara lebih mudah untuk belajar bahasa Inggris anak? Cobalah mengakses channel YouTube Paman Apiq. Sesuai namanya, channel ini merupakan karya anak negeri yang berisi mengenai pembelajaran angka atau matematika. 

Sehingga tentu saja, materi belajar bahasa Inggris anak di dalam channel Paman Apiq sangat sesuai untuk untuk anak Indonesia. Melalui channel ini, tentu saja si kecil tidak akan lagi merasa khawatir dengan pelajaran hitung-hitungan. 

Mengingat selama ini pelajaran matematika sangatlah ditakuti oleh kebanyakan anak. Namun melalui channel YouTube ini, materi disampaikan secara santai dan menyenangkan agar lebih mudah dipahami. 

4. Baby TV

Selanjutnya, ada juga channel YouTube bernama Baby TV yang bisa dijadikan media belajar bahasa Inggris anak. Channel menampilkan video untuk penyampaian materi dasar seperti angka dan huruf. Penyampaiannya juga sangatlah menyenangkan, sehingga tidak akan membuat si kecil merasa jenuh. 

Tampilan videonya menggunakan tokoh-tokoh kartun yang pasti akan disukai si kecil. Video-video tersebut tampil secara interaktif agar anak juga menjadi lebih aktif. Bukan hanya menonton video saja, tetapi Si Kecil juga akan diajak untuk berpikir secara menyenangkan.

5. Whiz Kid Science

Mama Papa ingin mencari channel YouTube belajar bahasa Inggris anak yang penuh interaksi? Channel Whiz Kid Science tentu bisa jadi pilihan. Channel ini sering kali jadi favorit kebanyakan anak, lantaran penyampaiannya yang sangat keren. Si kecil bisa belajar bahasa Inggris secara langsung materi yang disampaikan oleh anak kecil pula. 

Penyampaian seperti ini pastinya akan lebih menyenangkan dan materi mudah ditangkap oleh anak. Di sini, si kecil bisa belajar mengenai science experiments yang mudah untuk ditiru. Mama Papa bisa mendampingi si kecil belajar dan membantu anak untuk meniru maupun praktik eksperimen. 

Kehadiran YouTube memang bisa memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, termasuk sebagai sarana belajar. Melalui 5 channel YouTube belajar bahasa Inggris anak di atas, tentu si kecil akan lebih tertarik dan bersemangat. 

Alhasil, kemampuan berbahasa Inggrisnya juga semakin meningkat. Selain memanfaatkan video-video dari platform YouTube, Mama Papa juga bisa menggunakan layanan dari Kiddo.id. 

Kiddo.id adalah salah satu platform yang bisa diandalkan untuk melatih kemampuan bahasa Inggris si kecil melalui berbagai kegiatan dan juga program kursus. Mama Papa bisa mempercayakan kebutuhan pengajaran tersebut di Kiddo.id. 


Referensi:

https://kiddo.id/kursus-bahasa-inggris-anak-di-jakarta

https://mommiesdaily.com/2015/09/21/5-recommended-youtube-channel-kid/

https://apartofanisa.blogspot.com/2018/02/youtube-berbahasa-inggris-untuk-anak.html?m=1

https://www.firstmedia.com/article/rekomendasi-channel-youtube-terbaik-untuk-belajar-bahasa-inggris-di-rumah

https://blog.cakap.com/channel-belajar-bahasa-inggris-anak/

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email