AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Pilihan Pelatihan UMKM Digital Skill Academy

1 komentar
tampilan homepage website skill academy Sebagai pelatihan umkm  digital

Setiap pelaku usaha pasti menginginkan binisnya makin berkembang termasuk mereka yang berkecimpung dalam usaha kecil atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). namun untuk menjalankannya tentu tidak semudah yang dibayangkan. Persaingan di dunia usaha makin sulit, belum lagi saat ini kita dihadapkan akan situasi pandemic covid 19. 

Oleh karena itu, perlu peningkatan kemampuan tiap UMKM agar bisa bertahan dan mengembangkan bisnisnya. Ada banyak pelatihan yang bisa diikuti, salah satunya adalah pelatihan umkm digital skill academy untuk meningkatkan skill yang berhubungan dengan dunia usaha.

Mengenal Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru sebagai platform online terlengkap dengan fitur yang canggih dan modern. Skill Academy hadir dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas soft skill bagi para pelajar, mahasiswa, karyawan ataupun masyarakat umum secara individu dan professional di bidangnya. Kemudahan akses skill academy memudahkan UMKM untuk belajar sesuai dengan keinginan. 

Di platform skill academy tersedia berbagai kelas dalam kategori, kita bisa mencari kata kunci pelatihan yang sesuai. Misalnya ingin mencari pelatihan yang berhubungan dengan UMKM, maka tinggal klik di pencarian lalu akan muncul rekomendasi kelas yang sesuai. Dilengkapi dengan detail materi yang akan dipelajari serta harganya.

Mengapa Memilih Skill Academy untuk Pelatihan UMKM?

Ada banyak kelebihan dari platform Skill Academy yang sudah saya rangkum dibawah ini:

1. Tampilan website skill academy didesain dengan simple, modern dan mudah digunakan oleh user. Siapapun bisa mengaksesnya karena informasi yang ada pun lengkap

2. Tersedia berbagai pilihan kelas sesuai kategori. Misalnya kelas berdasarkan minat dan hobi pengguna, seperti kelas umkm, pengembangan diri, kelas bisnis dan keuangan, dll. 

3. Untuk mengikuti pelatihan UMKM biasanya butuh biaya yang tidak sedikit. Namun Skill Academy menawarkan pelatihan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ada banyak diskon yang bisa kamu nikmati. 

4. Adanya fitur rating pengguna unyuk melihat hasil review setiap kelas untuk jadi pertimbangan sebelum memilih kelas

5. Tutor yang professional dan berpengalaman di bidang masing-masing akan membantu kita untuk mendapatkan materi yang tepat. Bukan hanya materi teori tapi juga lebih aplikatif berdasarkan mentor yang mengajar di skill academy.

6. Video pembelajaran yang dikemas menarik dengan sistem microlearning sehingga tidak bosan saat menontonnya.

7. Selain adanya video tiap materi, ada juga rangkuman materi yang berisi materi yang diajarkan. Rangkuman dilengkapi dengan infografik dengan penjelas yang singkat dan jelas.

8. Ada juga fitur exam yang bisa menguji kemampuan kita setelah menyelesaikan kelas. 

9. Skill Academy memberikan sertifikat digital kepada pengguna yang telah mengikuti kelas.

10. Tersedia dalam bentuk aplikasi andoroid yang bisa memudahkan belajar melalui smartphone

11. Materi di skill academy bisa diakses lifetime (akses selamanya) dengan sekali bayar

Pilihan Pelatihan Digital UMKM di Skill Academy 

Pahami UMKM dan Pajaknya 

Pelatihan pahami umkm dan pajaknya di skill academy

Kelas Perpajakan ini di pandu oleh dua orang instruktur yaitu Bernad Hasiholan dan Nico Dimas Purba. Ada 5 Topik dengan 9 materi selama 1 jam 28 menit yang bisa diikuti.

Perpajakan memang biasanya disebut sebagai kewajiban wajib pajak karena membayarnya bersifat memaksa setiap pelaku usaha yang terdaftar termasuk UMKM. di kelas ini aka nada materi tentang cara membayar pajak sebagai pelaku UMKM, mulai dari memahami konsep pajak UMKM, cara mlengkap menghitung dan membayar pajak yang disertakan contoh kasusnya, juga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul terkait pajak.

Kelas ini sangat tepat untuk pelaku UMKM pemula yang ingin mengetahui konsep pajak UMKM, praktif mendaftar, menghitung dan membayar pajak UMKM ataupun pelaku UMKM yang ingin melaksanakan wajib pajak. 

Sukses Mengelola Keuangan UMKM

Kelas online sukses mengelola keuangan umkm di skill academy

Pelaku UMKM perlu memiliki pengelolaan keuangan yang baik agar bisnis nya bisa berkembang dan tidak mengalami kerugian salah satunya dengan melakukan pembukuan untuk mengetahui besaran pemasukan dan pengeluaran. Kelas Sukses Mengelola Kuangan UMKM ini akan membahas tuntas tentang pembukuan, mulai dari pengenalannya, mengetahui konsep dasar akuntansi dan juga pembukuan berbasis akrual. 

Kelas ini cocok untuk teman-teman yang ingin mempelajari dasar akuntansi untuk UMKM, pemilik bisnis UMKM, pebisnis pemula yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai akuntansi, ataupun pebisnis yang memerlukan dasar dalam akuntansi pembukuan. Kelas ini akan dipandu oleh Bernad Hasiholan, seorang Head of Finance di salah satu startup teknologi di Jakarta. 

Bisnis Rumahan/ UMKM Harus Tau : Menentukan Badan Usaha

Pelatihan umkm digital skill academy seluk beluk usaha

Dipandu oleh instruktur Abdilla Lahudin (legal counsel perusahaan startup), jika mengikuti kelas ini teman-teman akan mempelajari seluk beluk badan usaha. Kelas ini cocok untuk kalian yang sedang merintis bisnis startup. Di kelas yang best seller ini akan dipelajari mengenal berbagai bentuk badan usaha hukum maupun yang tidak berbadan hukum. Kita juga akan mempelajari prosedur yang tepat untuk mendirikan startup yang berbadan hukum, mengidentifikasi bentuk badan usaha yang sesuai untuk bisnis startup guna kelancaran bisnis.

Masih banyak lagi pilihan kelas untuk UMKM yang bisa teman-teman pilih. Lalu bagaimana cara mendaftar dan membeli kelas di Skill Academy? Yuk simak caranya

Cara Daftar dan Membeli Kelas Skill Academy

  • Buka situs skillacademy.com lalu klik daftar
  • Lengkapi formulir dengan mengisi data diri sepertinama, email, nomor handphone dan kata sandi lalu klik “daftar”
  • Pilih Pelatihan/ kelas online yang diinginkan. Cek dulu informasi kursus dan harga sebelum membeli
  • Jika sudah yakin klik “beli kelas online”
  • Nanti akan muncul detail metode pembayaran dan harga yang harus dibayar. Kita bisa memilih menggunakan e-wallet seperti gopay dan ovo, transfer virtual account, transfer bank, kartu kredit , dan bisa juga membayarnya melalui mini market 
  • Lalu klik check out. Klik pilihan lihat nomor rekening untuk melihat tujuan transfer
  • Selanjutnya kode dan panduan membayar akan muncul. Lakukan pembayaran sesuai panduan
  • Kelas berhasil di beli dan kita bisa mengikuti kelas 

Itu tadi ulasan mengenai pelatihan digital UMKM skill academy yang bisa teman-teman pelaku UMKM ikuti untuk meningkatkan kemampuan dan menambah ilmu seputar dunia usaha. Semoga bermanfaat


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Follow by Email