AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Inilah 5 Tugas Utama Relationship Officer di Bank BCA

Posting Komentar
mengetahui tugas relationship officer bank BCA

Sebuah bank tentu akan bekerja keras untuk menjalin hubungan yang baik dengan setiap nasabahnya. Hal ini demi berjalannya keberlangsungan dari perusahaan itu sendiri sebab posisi nasabah begitu penting bagi perusahaan. Begitu juga dengan Bank BCA yang berusaha menjalin hubungan yang baik lewat bagian Relationship Officer.

Tugas Relationship Officer Bank BCA

Relationship Officer merupakan bagian atau divisi di sebuah perusahaan yang mempunyai tanggung jawab besar menjalin hubungan baik dengan nasabah. Bank BCA sebagai salah satu bank besar di Indonesia juga mempunyai divisi yang satu ini. Nah, berikut ini merupakan tugas Relationship Officer BCA.

1. Menganalisa Potensi Dasar

Tugas pertama dari Relationship Officer adalah menganalisis dan mengeksplorasi potensi pasar yang ada. Potensi pasar tersebut dapat dilihat dari segmentasi pasar yang bisa dibedakan menurut usia, gender, pendidikan, pekerjaan dan lainnya. Dari segmentasi pasar tersebut, bank bisa menganalisis potensi besar yang ada di pasar hingga bisa membuat produk yang dibutuhkan nasabah.

2. Membantu Bagian Marketing

Bagian Marketing biasanya membutuhkan Relationship Officer atau RO dalam menjalankan tugas pemasarannya. Hal ini masih berkaitan dengan tugas pertama dimana RO mengetahui bagaimana kondisi nasabah Bank BCA. Kemudian, kedua divisi ini bisa membuat suatu program Relationship Officer BCA yang mementingkan kebutuhan nasabah. Namun, RO tak hanya berfokus pada marketing, tapi juga menjaga relasi.

3. Hubungan Baik

Menjadi jembatan antara perusahaan dengan nasabah merupakan tugas pokok dari Relationship Officer selanjutnya. Keberadaan Relationship Officer BCA menjaga hubungan dari dua sisi hingga tidak ada miss komunikasi. Bila sudah terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara bank dan nasabah, maka semua pihak akan merasa puas dan kebutuhan masing masing terpenuhi.

4. Memperkenalkan Produk

Tugas Relationship Officer selanjutnya ini mirip dengan tugas dari Marketing Officer, yaitu mengenalkan produk kepada nasabah. Jadi, Relationship Officer BCA akan menjelaskan kepada nasabah potensial mengenai kredit, pinjaman dan program lainnya. RO ini harus terus menjelaskan secara detail kepada siapa saja yang tertarik dengan program yang dibuat oleh Bank BCA.

5. Memenuhi Target

Setiap perusahaan tentunya mempunyai suatu target yang ingin dicapai, termasuk setiap bagian perusahaan juga mempunyai target masing masing. Begitu juga Relationship Officer yang harus mencapai target yang sejalan dengan tujuan perusahaan. Target tersebut diantaranya adalah tercapainya nilai pemasaran yang memuaskan.

Selain target tersebut, RO juga mempunyai target lain, yakni memastikan setiap nasabah mempunyai pandangan positif terhadap setiap program yang ditawarkan. Oleh sebab itu, penting untuk membuat program Relationship Officer BCA yang tepat agar setiap target tercapai.

Demikianlah penjelasan mengenai tugas dari seorang RO di Bank BCA. Jika Anda tertarik untuk menjadi RO di Bank BCA, maka cek dulu persyaratan untuk menjadi Relationship Officer. Persiapkan dengan baik agar Anda bisa diterima kerja di posisi yang diinginkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email