AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tips Cermat Memilih Furniture Jakarta yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Posting Komentar
furniture yang cocok untuk rumah minimalis

Untuk kamu, warga kota Jakarta metropolitan, rata-rata sudah cukup sulit untuk menemukan rumah yang lumayan luas karena kurangnya tanah yang tersedia. Atau kamu mungkin bertempat tinggal di sebuah apartemen yang tidak begitu luas. Dengan luas tempat tinggal yang terbatas, kamu perlu mencermati pemilihan furniture minimalis Jakarta yang mudah diterapkan dalam ruangan sempit! 

Tapi mungkin kamu berpikir, apa sih kelebihan furniture Jakarta yang minimalis dibanding furniture lainnya? Selain bisa mengakali ruangan yang nggak terlalu luas dan penunjang dekorasi rumah, furniture minimalis Jakarta juga bisa bantu kamu menghemat budget, lho! Nah, karena sifatnya yang ekonomis, kamu juga bisa mencari furniture murah Jakarta di furniture shop Jakarta yang menyediakan berbagai macam furniture terbaik untuk rumah minimalis kamu!

Oke, sebelum kamu memulai pencarian, kamu harus tahu dulu tips cara memilih memilih furniture Jakarta yang cocok untuk rumah minimalis kamu! Penasaran? Simak tips-tips cermat bermanfaat berikut ini!

1. Memperhatikan Ukuran dan Fungsi Furniture

Untuk sebuah hunian minimalis, kamu nggak bisa asal membeli banyak furniture untuk diletakkan. Kalau terlalu banyak, nanti rumahmu malah terlihat sempit. Kemudian, kamu harus memilih fungsi furniture sesuai dengan fungsi ruangannya. Jadi, jangan hanya melihat estetika furniture Jakarta tersebut, tapi juga fungsi serta ketahanannya.

Misal, untuk ruang makan yang berfungsi sebagai tempat makan bersama keluarga, kamu tidak mungkin meletakkan furniture seperti coffee table atau sofa panjang yang notabene ada di ruang tamu atau ruang keluarga. Hal ini penting agar furniture yang kamu beli bisa dipakai semestinya, bukannya cuma pajangan saja.

Selanjutnya, kamu juga perlu memperhatikan ukuran furniture tersebut. Dengan membandingkan layout serta skala ruangan yang dituju, kamu bisa membandingkan furniture mana yang justru membuat ruangan menjadi sempit atau masih memberikan space untuk furniture lain. Atau jika memungkinkan, dengan menggabungkan unsur ukuran dan fungsi, kamu bisa memilih furniture Jakarta multifungsi dengan desain sederhana yang memakan sedikit tempat untuk fungsi furniture yang banyak. 

2. Menyelaraskan Desain Furniture dengan Desain Interior Rumah

Dalam merancang desain interior rumah, kita juga harus menyesuaikan desain furniture Jakarta yang kita pilih dengan desain interior rumah. Dengan furniture dan desain interior rumah yang saling melengkapi satu sama lain, rumah minimalis akan nampak apik, rapih, dan cantik saat dipandang. 

Misal, di ruang tamu, kamu menggunakan wallpaper dinding bernuansa kayu. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan furniture Jakarta berwarna krem atau coklat, ditambah dengan pot tanaman untuk menyegarkan suasana ruangan. Dengan demikian, walaupun ruang tamu tidak berukuran luas, tamu yang hadir tidak akan merasakan sumpek dengan desain furniture dan interior rumah yang saling melengkapi.

3. Perhatikan Budget yang Tersedia

Kita sudah tahu bahwa memilih furniture minimalis Jakarta dapat menghemat budget yang dipunya. Tapi kemudian, bagaimana cara kita memilih furniture Jakarta yang cocok dengan budget kita?

Misal, kamu bisa memilih furniture Jakarta yang hemat energi demi menekan biaya listrik yang dikeluarkan tiap bulan. Untuk kamu yang punya budget pas-pasan, kamu bisa mencoba memilih furniture Jakarta berwarna netral, sebab furniture dengan warna cerah umumnya memiliki harga lebih mahal. 

Kemudian, jika furniture shop Jakarta menawarkan satu set furniture, kamu mungkin bisa mempertimbangkannya, dengan perkiraan satu set furniture bisa lebih murah dibanding membeli satu persatu furniture yang diinginkan untuk sebuah ruangan. 

Demikian tips-tips cermat dalam memilih furniture Jakarta yang cocok untuk rumah minimalis! Sama seperti merancang desain interior, memilih furniture yang bagus juga nggak bisa sembarangan. Dengan mempertimbangkan tips-tips di atas, setidaknya kamu bisa bijak dalam membeli dan tidak menyesal kemudian. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian!


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email