AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tips Belanja Online Di Masa Pandemi

Posting Komentar
belanja online di masa pandemi yang aman dan murah

Di masa pandemi ini, tentu saja, belanja online adalah pilihan terbaik untuk tetap melakukan physical distancing. Belanja online terbaik adalah di marketplace yang menggunakan rekening bersama. Nah, cara belanja online aman juga harus benar-benar diperhatikan karena ada marketplace yang mengalami kebocoran data.

Tips Belanja Online Murah dan Aman

Untuk itu, Anda pahami beberapa tips berikut ini agar belanja online murah dan aman bisa Anda dapatkan. Langsung saja, berikut ulasannya!

1. Melakukan Survei

Agar Anda bisa melakukan belanja online termurah, maka sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Anda bandingkan beberapa seller yang menjual barang serupa. Jika total harga sudah didapatkan, Anda juga harus pertimbangkan ongkos kirimnya. Jika sudah dapatkan yang paling terjangkau, silakan Anda checkout dan lakukan pembayaran.

2. Membeli Barang Sesuai dengan Kebutuhan

Masa pandemi ini, Anda memang harus lebih cermat membeli barang. Sebaiknya Anda beli barang yang sesuai dengan kebutuhan. Anda harus memutuskan apakah barang tersebut memang sangat dibutuhkan atau hanya sekadar keinginan. Pastikan juga, Anda menemukan seller belanja online paling murah untuk barang kebutuhan.

3. Memilih Situs Belanja yang Terpercaya

Situs belanja online terpercaya yang ada di Indonesia sangat banyak. Cara menentukannya adalah memastikan bahwa situs tersebut dilengkapi metode perlindungan lebih. Jangan hanya tertarik pada jumlah follower atau user yang banyak, melainkan pada testimoni dan review pengguna sebelumnya.

Salah satu situs belanja online Indonesia yang terbaik adalah Ladara. Marketplace ini juga mengunggulkan program UMKM asli Indonesia. Untuk Anda yang cinta produk lokal, wajib berbelanja di marketplace ini!

4. Baca Deskripsi Produk dengan Teliti

Saat berbelanja online, Anda tidak bisa melihat produk secara langsung. Sehingga, deskripsi produk harus dibaca secara cermat. Lihat lah beberapa kategori seperti warna, bahan, kuantitas, kualitas, dan ukurannya. Jangan sampai salah beli hanya karena kurang teliti saat checkout produk.

Selain itu, Anda juga harus lebih teliti saat belanja online dengan syarat dan ketentuan tersendiri. Termasuk untuk situs belanja online yang bisa COD.

5. Minta Real Pict

Jangan langsung tergoda dengan barang yang murah. Sebab, harga biasanya akan sesuai dengan kualitas dari suatu barang. Untuk itu, saat belanja online, Anda bisa menanyakan foto asli barang yang dimaksud. Sebab, ada juga seller yang hanya mencomot foto dari media sosial atau website saja.

6. Jangan Menyimpan Informasi Kartu Kredit pada Marketplace

Saat berbelanja kebutuhan seperti belanja sembako online, sebaiknya jangan memberikan informasi kartu kredit pada marketplace. Hal ini dilakukan supaya informasi kartu kredit tidak disalahgunakan. Apabila ada pertanyaan “apakah informasi kartu kredit akan disimpan otomatis?”, Anda sebaiknya klik “tidak”.

Belanja online memang sesuatu yang sangat praktis dan mudah. Namun, sebanding juga dengan risikonya yang tinggi. Untuk itu, selalu berhati-hati dan tetap prioritaskan barang sesuai kebutuhan. Tentunya, belanja online termurah dan teraman berbagai produk lokal hanya di ladara!


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email