Pentingnya Sunscreen Nivea untuk Pria Sebagai Proteksi Kulit

Posting Komentar
pentingnya penggunaan sunscreen nivea untuk pria

Selama ini sunscreen kerap digunakan oleh wanita untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Padahal tabir surya juga merupakan skincare wajib loh untuk pria. Sunscreen penting banget untuk kita yang tinggal di Indonesia untuk melindungi kulit kita dari kanker kulit. Nah jadi teman-teman bisa menggunakan sunscreen nivea untuk pria.

Pentingnya Sunscreen untuk Pria

Apa sih sunscreen itu? Biasa juga disebut tabir surya atau sunblock. Wajib digunakan tiap hari walaupun nggak lagi berenang atau ke pantai. Eit tujuannya bukan biar kulit kita nggak menggelap loh. Sunscreen penting untuk melindungi kulit dari dari sinar UV yang bisa membuat masalah kulit bahkan menyebabkan kanker.

Yup, kita tinggal di Indonesia yang notabanenya Negara tropis, selalu disinari matahari hampir dua belas jam sehari. Belum lagi nih kalo kalian pria yang suka motoran, wajah dan tangan pasti lebih banyak terekspos oleh sinar matahari langsung. Tanpa menggunakan sunscreen, kulit otomatis terpapar sinar matahari, lalu terpapar polusi dan radikal bebas, imbasnya struktur kulit cepat rusak.

Secara garis besar, sinar UV(ultraviolet) terbagi menjadi 3 yaitu UVA, UVB dan UVC. Paparan sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini seperti muncul kerutan halus, flek hitam di wajah dan menembuh kaca jendela rumah atau kantor.

Selanjutnya sinar UVB yang berlebihan dapat merusak serat kolagen dan membakar kulit serta meningkatkan risiko kanker kulit. nah yang paling berbahaya adalah sinar UVC karena bersifat karsinogenik atau memicu kanker kulit, so teman-teman harus waspada. 

Kanker kulit bisa menyerang siapa saja baik wanita maupun pria. Selama ini banyak orang menganggap penggunaan tabir surya hanya untuk wanita saja. Padahal itu tidak benar, pria juga butuh perlindungan kulit dalam beraktivitas setiap harinya. Apalagi jika jenis pekerjaan yang dilakukan pria berada di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. penggunaan sunscreen bisa melindungi dari resiko rusaknya kulit. Nah teman-teman bisa menggunakan sunscreen nivea untuk pria setiap hari.

Tips Memilih Sunscreen untuk Pria

Pentingnya pemakaian sunscreen untuk pria jangan sampai diabaikan untuk memproteksi klit terhadap resiko buruk. Namun sebelum menggunakan sunscreen ada baiknya memperhatikan pemilihan sunscreen yang tepat.

1. Kandungan SPF

Salah satu kandungan yang berperan penting melindungi kulit pria adalah SPF atau sun protection factor. SPF menentukan seberapa kuat proteksi yang diberikan oleh sebuah produk. Variasi SPF biasanya mulai 10 hingga 50, semakin tinggi kadar SPF maka semakin kuat perlindungan yang diberikan.

Jika kalian adalah pria yang sering beraktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakanlah sunscreen dengan SPF tinggi seperti sunscreen nivea Men dengan kandungan SPF 50 yang member proteksi maksmal bagi pria untuk beraktivitas di bawah sinar matahari.

2. Perhatikan untuk Kulit yang Sensitif

Jika kalian punya kulit yang sensitif, sebaiknya pilih sunblock yang berlabel hipoalergenik. Hal ini menunjukkan bahwa sunscreen yang digunakan tidak mengandung ingredient yang bisa menyebabkan masalah pada kulit sensitif. Hindari juga sunscreen yang ada tambahan pewangi karena dapat menimbulkan masalah pada kulit sensitif.

3. Pilihan Tekstur Sunscreen

Ada beberapa pilihan tekstur sunscreen yang ada di pasaran. Seperti disemprot yang biasanya mengandung alcohol. Sunscreen ini kurang tepat digunakan karena membuat kulit kering.

Ada juga yang berupa gel dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap di kulit. jika kalian punya masalah kulit kering, sunscreen dengan tekstur gel lebih dianjurkan.

Selanjutnya ada sunscreen berupa krim. Ini tekstur yang paling aman karena cocok untuk pria yang juga punya kulit kering.

Sunscreen Nivea Untuk Pria

Untuk produk pelindung kulit dari sinar matahari, produk nivea memang tak perlu diragukan lagi. Nivea mempunyai rangkaian produk yang dikhususkan untuk memberi perlindungan dari UVA dan UVB baik untuk wajah maupun tubuh.

Kita bisa menggunakan sunscreen nivea setiap hari sebelum mulai beraktivitas di luar ruangan . Oleskan pada kulit 15-20 menit sebelum keluar dari ruangan.

Selain diaplikasikan pada wajah gunakan juga tabir surya pada leher, telinga dan area tubuh yang tidak tertutup. Jangan lupa untuk mengoleskan kembali setiap 2 jam selama beraktivitas. 

Yup, sepenting itu penggunaan Sunscreen Nivea untuk pria, jadi kalian para pria jangan malas untuk menggunakan tabir surya ya agar kulit tetap terlindungi!


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email