Mudahnya Membuat Ruangan Rumah Seharum Taman Bunga

Posting Komentar


Memiliki rumah di tengah kota, terlebih di lingkungan padat penduduk, kecil kemungkinannya untuk bisa memiliki taman pribadi. Seperti halnya jika tinggal di apartemen. Harapan memiliki kebun sendiri sudah benar-benar tak ada. Hal yang paling bisa dilakukan untuk menghadirkan lingkungan hijau di sekitar rumah adalah hanya dengan menanam tanaman kecil di dalam pot-pot bunga, untuk kemudian diletakkan dan ditata rapi di teras rumah, atau di balkon, atau menempatkan beberapa pot-pot kecil di dalam rumah atau apartemen. 


Meski hasilnya tak bisa seindah deretan bunga seperti yang biasa tampak di taman rumah, namun kehadiran tanaman dalam pot bisa sedikit membayar kebutuhan mata akan suasana hijau ala pedesaan, sebagai obat lelah setelah berkutat dengan macet dan kepulan asap kendaraan di jalan raya. Keindahan tanaman tentu akan memberikan kesegaran tersendiri, dan bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik dan menjadikan setiap penghuninya lebih betah berada di dalam rumah.


Agar lebih nyaman berada di dalam rumah, tak hanya teras dan balkon rumah saja yang saya perindah dengan kehadiran tanaman dalam pot. Saat memasuki ruangan rumah, saya juga menghadirkan keharuman wangi seperti halnya di taman bunga, yang mana dengan keharuman tersebut seolah-olah membawa saya berada di tengah-tengah kebun bunga. Hal itu pula yang dirasakan oleh teman-teman dan tetangga saat mampir dan memasuki rumah saya. Mereka menebak, keharuman setiap ruangan rumah saya adalah berasal dari tanaman bunga yang saya letakkan di dalam rumah. Namun kenyataannya, dua atau tiga pot bunga di dalam rumah memang tak bisa memberikan kesegaran wangi seperti ini, yang benar-benar bisa menyebar ke seluruh ruangan.


Keharuman seperti ini, yang begitu wangi tahan lama dan semerbak ke setiap ruangan, adalah karena setiap kali saya mencuci, saya tak pernah melewatkan penggunaan pewangi Soklin. Sarung bantal dan gorden di ruang tamu hasil pencucian dengan pewangi Soklin membuat ruang tamu begitu wangi seperti di taman bunga. Begitu pula di ruang keluarga, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi, semuanya begitu wangi karena pasti ada barang di setiap ruangan tersebut yang saya cuci menggunakan pewangi Soklin.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email