4 Peluang Usaha Kuliner yang Menjanjikan

Posting Komentar
usaha kuliner cake yang menjanjikan


Semenjak adanya pandemic virus corona banyak sekali orang yang terdampak. Selain masalah kesehatan yang menjadi momok, kondisi ekonomi pun jadi morat-marit. Banyak karyawan terpaksa dirumahkan karena pemasukan perusahaan yang menurun drastis. Pasti jika kita dihadapkan kondisi demikian akan bingung apalagi jika sudah berkeluarga, bagaimana caranya untuk menafkahi keluarga.

Sebenarnya ada beberapa peluang usaha yang menjanjikan dan bisa dicoba. Karena mencari uang tidak meluul harus bekerja di perusahaan besar. Kita bisa menjalankan usaha kecil sebagai mata pencaharian seperti usaha kuliner, jasa, maupun bisnis kreatif. 

Walau tidak mudah, usaha kecil memang patut dicoba. Jika berhasil tentu saja akan memperbaiki ekonomi keluarga bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi yang membutuhkan. Buktinya banyak usaha modal kecil yang terus berkembang dan mendapatkan keuntungan yang fantastis.

Nah jika anda ingin mencoba usaha kecil, berikut beberapa peluang usaha yang menjanjikan  di bidang kuliner yang bisa anda coba :

1. Minuman kekinian

Saat ini menjamur aneka jenis minuman kekinian yang biasanya sangat digemari oleh anak muda. Usaha kuliner berupa minuman kekinian ini cukup menjanjikan jika anda menjalaninya dengan serius. Beberapa jenis minuman yang saat ini sedang trend antara lain thai tea, boba, dan juga aneka varian minuman kopi.

Untuk membuka usaha minuman kekinian anda bisa bergabung dengan franchise minuman. Kelebihan franchise anda tak repot lagi mengatur dan merancang usaha karena semua sudah disediakan termasuk bahan baku, kemasan dan juga merek dagang. Anda hanya perlu menjualnya. 

Namun tak ada salahnya jika anda ingin membuat varian dan kreasi minuman kekinian sendiri. setidaknya modal yang diperlukan antara 1 hingga 5 juta rupiah. Modal tersebut akan kembali setelah menjalankan usaha dengan tekun selama berbulan-bulan. Tentu saja inovasi sangat penting agar minuman yang anda jual tetap disukai pelanggan karena biasanya minuman kekinian mengikuti trend yang sedang berkembang. Jadi teruslah update informasi agar minuman yang anda jual tidak ketinggalan trend.


2. Usaha kue ulang tahun dan kue kering

Bisnis kue ulang tahun aneka kue kering cukup menjanjikan. Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan modal ratusan ribu rupiah saja. Keuntungannya bahkan bisa 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan modal awal.

Untuk kue ulang tahun buatlah dengan sistem preorder jika anda tidak memiliki kulkas atau toko sendiri. jadi anda hanya akan membuat sesuai pesanan. Nah berbeda dengan kue kering, kue ini termasuk makanan yang daya tahannya lama sehingga anda bisa menyetoknya untuk sekali produksi. 


3. Aneka Camilan 

Nah selain minuman, camilan juga cukup menjanjikan. Modal usaha ini pun tidak sampai jutaan. Anda hanya perlu menyiapkan modal kisaran 200ribu hingga 300 ribu untuk memulai usaha kecil ini. 

Jenis usaha camilan yang bisa pun sangat beragam seperti jajanan pasar, gorengan, usaha roti, cake dan camilan kekinian seperti basreng, seblak dan cireng. Sistem yang anda pilih juga bisa menggunakan sistem preorder sehingga anda bisa memproduksi camilan sesuai dengan pesanan. 


4. Aneka Lauk Pauk Masakan Rumah

Nah ternyata menjual aneka lauk pauk masak bisa jadi ide usaha kuliner yang menjanjikan karena banyak yang membutuhkan. Biasanya orang yang bekerja tidak punya waktu cukup untuk memasak di rumha. Jadi anda bisa menjadikan ini peluang dengan menjual aneka lauk pauk masakan masakan rumah. 

Setiap hari buatlah varian menu yang berbeda namun tetap sehat untuk jadi nilai jual. Sehari sebelumnya buatlah pengumuman menu yang akan anda buat besok sehingga pelanggan bisa memesan terlebih dahulu.

Nah itu dia peluang usaha yang menjanjikan di bidang kuliner dan bisa anda coba jika tertarik untuk memulai usaha kecil. Semoga sukses ya!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email