5 Ciri Software Payroll Terbaik untuk Perusahaan

Posting Komentar

Penggajian atau Payroll adalah tugas administrasi HRD yang bersifat repetitif untuk memenuhi hak karyawan setelah berkontribusi untuk perusahaan. Perhitungan dan pengolahan gaji dengan cara manual sangatlah lama dan rumit, khususnya jika jumlah karyawan sangat banyak. Itulah sebabnya perusahaan mulai beralih kepada software payroll. Tentunya perusahaan sangat mengidam-idamkan software payroll terbaik dalam perusahaan.

Ciri Software Payroll Terbaik  

Proses perhitungan, pengolahan data karyawan hingga pengiriman gaji karyawan dapat diselesaikan dalam waktu singkat dengan software payroll terbaik. Karena dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat, HRD bisa mengerjakan tugas lain yang jauh lebih penting. Untuk mendapatkan software payroll terbaik, perusahaan perlu mengenai ciri-ciri software payroll terbaik. Berikut ciri-cirinya: 

Keamanan Terjamin

Tiap-tiap memiliki berbagai macam data dan informasi yang berguna untuk pengolahan dan perhitungan gaji.Data dan informasi laryawan yang berpengaruh pada gaji adalah jabatan dan posisi, lama kerja, status karyawan, pendidikan terakhir, hingga nomor rekening karyawan.  Semua data dan informasi tersebut akan disalahgunakan jika jatuh ke tangan yang salah. Oleh karena itu software payroll yang baik harus menjamin keamanan data dan karyawan agar tak jatuh ke oknum tak bertanggung jawab. 

User Friendly

Pengguna atau user dari software payroll adalah staff HRD. Tak semua staff HRD memahami istilah teknis teknologi yang hanya dipahami orang IT. Jadi, tampilan antar muka pada software payroll harus didesain sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami dan user friendly.

 

Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Perkembangan perusahaan biasanya membuat perusahaan menambah alat produksi dan karyawan. Penambahan jumlah karyawan pembuat perlu adanya penyesuaian kebutuhan dalam software payroll agar software payroll mampu menghitung dan mengolah gaji karyawan hanya dalam beberapa tahapan praktis. 

Memiliki Layanan Tim yang Baik

Software payroll terbaik dibangun oleh tim yang handal dan ahli dibidangnya. Tim layanan yang baik akan membantu perusahaan untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan dan hambatan yang dihadapi dalam penggajian. Sehingga software payroll yang didapatkan perusahaan sangat cocok dengan inti proses bisnis perusahaan. 

Fleksibel 

Fleksibilitas adalah hal mutlak di era teknologi. Perusahaan bisa saja perlu untuk mengakses data dan informasi karyawan yang tersimpan dalam software payroll di luar jam kerja. Software payroll terbaik menyimpan data dan informasi menggunakan cloud based server, sehingga dapat diakses melalui perangkat apa pun dimana saja selama masih terhubung dengan koneksi internet. 

Kesimpulan

Ciri-ciri diatas tentunya semakin mempermudah perusahaan memilih software payroll terbaik. LinovHR adalah software payroll terbaik yang memenuhi seluruh ciri-ciri di atas dan mampu menjadi solusi untuk membantu mengelola aktivitas payroll dalam HRD. Ingin mencoba bagaimana manfaat penerapan software payroll? Hubungi layanan LinovHR dan dapatkan software payroll terbaik di perusahaan Anda!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email