Jangan Sampai Menyesal, Hindari Kesalahan Ini saat Memilih Produk Skincare!

Posting Komentar

Merawat kulit wajah dengan produk skincare telah menjadi gaya hidup yang dilakukan banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki. Jenis produk perawatan yang dipakai juga beragam, mulai dari pelembap, masker, fresh water, serum, hingga scrub.

Meski pemakaiannya terbilang mudah, ternyata tidak semua orang tahu cara mengaplikasi produk perawatan. Akibatnya, masalah kulit wajah yang Anda hadapi bertambah parah. Lantas, apa saja kesalahan yang sebaiknya Anda hindari demi mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat?

• Face wash yang tidak sesuai kulit wajah
Menggunakan face wash tanpa memperhatikan jenis kulit berisiko menyebabkan masalah seperti kulit kusam, terutama bagi Anda yang memiliki kulit kering. Face wash dengan kandungan antioksidan dapat Anda pilih untuk membantu melindungi wajah dari debu. Sementara itu, salicylic acid dapat membersihkan kulit hingga pori terdalam. Adapun witch hazel membantu menenangkan kulit wajah.

• Kurangnya fungsi hidrasi dari pelembap
Salah satu fungsi utama pelembap adalah menghidrasi kulit. Hanya saja, ada pelembap tertentu yang tidak mampu memenuhi kebutuhan tersebut, sehingga kulit wajah Anda tetap kering atau kusam. Selain itu, saat kadar air berkurang akibat salah memakai pelembap, kulit justru akan memproduksi minyak dan menjadikannya rentan berjerawat serta mengalami pengendapan sel kulit mati.

• Eksfoliasi yang tidak sesuai kebutuhan kulit
Eksfoliasi diaplikasikan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, perawatan ini berpotensi merusak kulit apabila dilakukan secara berlebihan tanpa memperhatikan jenis atau kondisi kulit. Beberapa orang juga kurang teliti saat memilih jenis eksfoliasi untuk kulit wajahnya. Misalnya, menggunakan scrub yang teksturnya kasar untuk kulit kering yang sensitif.

• Mudah tergiur dengan kemasan unik
Saat ini, produk perawatan wajah dengan bentuk atau kemasan unik dan menggemaskan sedang marak dijajakan. Sayangnya, tampilan luar tersebut kadang tidak sepadan dengan khasiat yang ditawarkan. Oleh karena itu, penting untuk Anda memprioritaskan kandungan dan benefit dari produk perawatan yang dipilih sebelum mengeluarkan dana untuk produk berkualitas rendah.

• Mengaplikasikan produk tidak sesuai urutan
Kesalahan berikutnya yang masih sering dilakukan adalah menggunakan produk perawatan tanpa mematuhi urutan. Pastikan Anda memakai produk dari tekstur yang paling cair ke yang paling kental. Jika terbalik, produk bertekstur kental dapat menghalangi formula dari produk cair untuk meresap ke dalam kulit. Pori-pori kulit juga akan tersumbat dan memicu pertumbuhan jerawat.

• Pelembap dengan kandungan SPF rendah
Pemakaian pelembap dengan SPF akan mencegah Anda dari risiko penuaan dini. Akan tetapi, tidak semua orang menyadari pentingnya produk perawatan tersebut dan langsung memakainya tanpa memperhatikan komposisi bahan. Dengan memilih jenis pelembap secara cermat dan teliti, Anda dapat menghindari risiko kulit kering, kusam, atau bahkan rusak. 

Oleh karena itu, produk skincare  ERHA merupakan jawaban tepat untuk Anda yang mengutamakan kualitas dalam perawatan kulit wajah. Rangkaian produk ERHA yang dipasarkan telah diuji kesesuaiannya berdasarkan jenis kulit hingga usia konsumen. Anda bisa tetap menjaga kulit dengan layanan online dari ERHA untuk berkonsultasi dengan ahli dan membeli produk yang sesuai untuk kulit Anda. Sekarang Anda tak perlu keluar rumah di tengah COVID-19 untuk datang ke klinik kecantikan, karena ERHA akan selalu membantu mempermudah Anda mendapatkan kulit idaman melalui pelayanan online-nya.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email