Kaya Karena Menulis !

Posting Komentar

(Workshop Blogger Bengkulu - 26 Januari 2020)

Dalam perkembangan dunia teknologi yang berkembang pesat saat ini, semua platform penyedia aplikasi web berlomba-lomba menyediakan layananan untuk pengguna mempermudah dalam menggunakannya. Tak terkecuali aplikasi khusus menulis di internet yaitu di Blogger.com. Dari sejarahnya, Blog dibuat oleh Pyra Labs yang akhirnya diakuisisi oleh Google pada tahun 2002. Manfaat yang ada pada aplikasi web khsusus menulis ini yaitu (Pemateri workshop kedua; Fira Firdaus - Mahasiswa Kedokteran):
1. gratis
2. sangat membantu belajar bagi pemula
3. editing Template Resposible
4. bisa diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari blog.

Selain manfaat blog diatas, kemampuan atau hobi menulis di internet ini bisa dapat menghasilkan uang dari sini. Sebagaimana yang disampaikan oleh kak Feri Ardiansyah (pemateri workshop ketiga) dalam dunia blogger, hal pertama yang dilakukan untuk menarik pembaca/pengunjung sering mengunjungi web blog kita dengan "self branding". Temukan hobi atau gaya tulisan yang akan dimuat pada web blog kita, kontinue dalam menulis (tidak mesti 1 hari satu kali posting) yang penting ada keseriusan menulis. Daya tarik mengapa jasa dari blogger ini dilirik Perusahaan-perusahaan dalam memasarkan produknya karena gaya bahasa tulisannya blog natural sesuai dengan bahasa yang dipahami setiap person blog. Artinya blogger digunakan penyedia jasa periklanan agar menarik minat pembaca karena dianggap sebagai perwakilan konsumen dalam menilai sebuah produk yang dipasarkan perusahaan.

Sebuah Blog saja tidak cukup dalam nge-branding tulisan kita, harus disertai juga dengan penggunaan media sosial (twitter, instagram, facebook, youtube dll). Media sosial menjadi nilai tambah blog agar mudah dikenali dan mempromosikan blog kita sendiri.

sebagai penutup, agar kaya karena menulis di blog ini benar-benar terwujud, mari segera lakukan hal-hal dibawah ini:
1. Cari mentor atau komunitas blog di daerahmu (kalau di Bengkulu ada Blogger Bengkulu)
2. Membuat blog itu sendiri secara online (Boleh deh belajar sama Dosen cantik ini; pemateri pertama workshop Julia Purnama Sari)
3. Membuat tulisan sesuai hobi atau nge-branding diri sendiri (jika ingin menulis banyak hobi, ada baiknya blog nya diperbanyak)
4. Menulis secara kontinue (sehari sekali per tulisan, atau seminggu sekali pertulisan)
5. Tunggu sejenak, rezeki dari menulis ini akan menghampiri mu

Foto-foto kegiatan Workshop Blogger Bengkulu 26 Januari 2020

(Pembawa Acara)

(Pemateri Kedua)

(Pemateri Ketiga)

Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba blog dari blogger bengkulu

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email