Hindari Cara Berikut Saat Akan Menyembuhkan Luka Bakar

Posting Komentar

Proses penyembuhan luka bakar tidaklah sebentar. Sebab, luka bakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.

Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka bakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Putih Telur

Telur merupakan salah satu bahan yang sangat berguna bagi manusia. Telur bisa dijadikan sebagai bahan tambahan masakan atau bisa juga disajikan sebagai makanan utama. Kandungan gizi yang tinggi didalam telur juga sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil dan anak-anak agar proses tumbuh kembangnya berjalan secara normal. Namun, bukan berarti telur bisa digunakan untuk berbagai hal yang kita butuhkan, karena pada luka bakar telur jadi salah satu bahan yang perlu dihindari.

Menggunakan putih telur sebagai alat penyembuh luka bakar bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab, putih telur bisa menyebabkan infeksi bakteri atau memancing reaksi alergi pada luka bakar yang Anda alami. Putih telur mungkin bisa membantu mengencangkan kulit jika digunakan sebagai masker wajah. Namun, mengoleskan putih telur sebagai obat luka bakar bukanlah hal yang tepat dan perlu untuk dihindari.

Menempelkan langsung Es Batu pada luka bakar

Saat memiliki luka bakar, Anda tentu akan merasakan kulit terasa panas sekali bahkan cenderung tidak hilang rasa panasnya. Untuk mengatasi rasa panas tersebut, tak jarang kita akan mencari berbagai hal yang bisa mendinginkan luka dengan cepat. Salah satu opsi yang banyak dipilih yakni dengan menggunakan es batu.

Es batu mungkin bisa membuat Anda merasa dingin dalam sekejap. Namun, es batu bukanlah material yang tepat apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar. Sebab, meskipun es terasa dingin meletakkan es secara langsung ke atas luka bakar justru bisa memperparah kulit yang mengalami luka bakar. Anda bisa mengaplikasikan es batu dengan menjadikannya sebagai perantara untuk menghasilkan udara dingin. Contohnya, Anda bisa membuat kompres dengan campuran es batu dan air agar bisa mendinginkan luka sesaat. Rasa nyeri pun bisa diredam dengan memanfaatkan es batu secara tepat.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email