Beberapa Benda yang Bisa Jadi Ide Mahar Pernikahan


Pernikahan adalah hal yang sangat diidam-idamkan sebagian orang yang telah lama sendiri. Momen sacral dimana sepasang mempelai mengucapkan janji untuk bersama di hadapan Allah. Nah, dalam ijab dan qobul lelaki memberikan mahar pernikahan. Mahar tidak perlu mahal dan memberatkan. Sesuai kemampuan dan kesepakatan kedua belah pihak. Ada beberapa pilihan mahar yang bisa menjadi ide untuk hari pernikahan

Emas

Emas biasanya dijadikan mahar/mas kawin. Bisa dalam bentuk perhiasan emas yang diberikan kepada pengantin perempuan seperti cincin, gelang ataupun kalung. Kalian bisa juga memilih emas batangan yang memiliki nilai investasi jika disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Seperangkat alat sholat

Seperangkat alat sholat menjadi idola untuk dijadikan mahar. Hal ini sering dipilih karena simple dan tidak memberatkan. Isinya antara lain mukena, sajadah, dan Al-Quran.

Pilihlah mukena dengan kualitas bagus agar bisa tahan lama digunakan oleh istri. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah mukena prada.

Mukena ini punya bahan yang berkualitas, adem saat digunakan dan coraknya pun cantik. Kalian bisa buka website nya untuk melihat model apa yang di jual mukena prada.

Uang Tunai

Selain alat sholat, uang tunai juga sering dijadikan pilihan mahar untuk pengantin. Kadang uang kertas dan logam di susun menjadi bentuk-bentuk yang indah. Seperti masjid, kolase wajah, bunga dan lainnya. Dengan bentuk mahar yang unik, pernikahan akan dikenang hingga tua bahkan bisa diceritakan kepada anak dan cucu.
Nah kalau kalian? Ingin mahar seperti apa?

Tidak ada komentar