Berikut 3 Kuliner Khas Jawa Timur Yang Paling Populer di Kalangan Wisatawan


Provinsi Jawa Timur memang memiliki daya tarik yang cukup kuat bagi para wisatawan. Sebut saja beberapa tempat wisatanya yang paling populer di Jawa Timur seperti Kawah Ijen, Gunung Bromo, dan masih banyak lagi. Selain terkenal dengan destinasi wisata alamnya, Jawa Timur juga terkenal dengan kelezatan kuliner khas daerahnya lho. Dikutip dari berita terkini seputar Jawa Timur, inilah 3 kuliner khas Jawa Timur yang paling banyak dicari oleh para wisatawan :


1. Rujak Cingur
Kuliner khas Jawa Timur pertama yang paling populer di kalangan wisatawan, yaitu bernama rujak cingur yang berasal dari kota Surabaya. Jika di artikan kedalam bahasa Indonesia, rujak cingur ini artinya adalah rujak mulut yang terbuat dari mulut kerbau lho. Bagi yang baru pertama kali melihatnya, mungkin kamu tidak terlalu tertarik dengan rujak cingur tersebut. Padahal, citarasa dari rujak cingur ini begitu nikmat. Rujak cingur itu sendiri terdiri dari potongan mulut kerbau yang telah direbus, bumbu rujak, dan beraneka sayuran hijau mentah.

2. Pecel Semanggi
Selain rujak cingur, pecel semanggi juga termasuk salah satu kuliner khas Jawa Timur yang direkomendasikan bagi anda. Sama halnya dengan rujak cingur, pecel semanggi ini juga berasal dari kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, pecel semanggi ini terdiri dari rebusan daun semanggi, kerupuk uli, bumbu ketela rambat, kangkung, kecambah, serta bumbu-bumbu rahasia khas Surabaya. Harga per porsi dari pecel semanggi ini cukup bervariatif, yakni mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

3. Nasi Pecel Madiun
Kulner khas Jawa Timur berikutnya yang paling populer di kalangan wisatawan, yakni bernama nasi pecel Madiun. Ya, sesuai dengan namanya, nasi pecel yang satu ini berasal dari Madiun yang kemudian populer ke daerah Jawa Timur lainnya. Nasi pecel madiun ini terdiri dari sepiring nasi, beraneka sayuran hijau, kacang panjang, tauge, dan akan disiram dengan sambel kacang yang rasanya mantap.

Itulah 3 kuliner khas Jawa Timur yang paling populer di kalangan wisatawan. Bagaimana, apakah anda berminat untuk mencicipi salah satunya?

Tidak ada komentar