Menuju Indonesia Maju, Kita Bisa !!!

Menuju Indonesia Maju, adalah sebuah kalimat optimis miskin digelorakan ditengah masyarakat, karena setiap hari para pendosa negeri memproduksi berita negatif tidak bermutu, berita SARA bahkan berita hoax tanpa henti diciptakan, sehingga meracuni pikiran anak bangsa. Berita dan informasi tak bermanfaat yang ditengah kan di ruang publik nyata maupun Maya tidak terbendung lagi saat ini, Sehingga pada akhirnya menghilangkan sikap optimistis masyarakat untuk menuju Indonesia Maju harapan semua rakyat.

Ditengah pertempuran tidak sehat ini, pemerintah saat ini gencar melakukan sosialisasi dan menebarkan virus kebaikan keseluruhan pelosok tanah air guna menangkal berita tidak bermanfaat dan Menyesatkan selama ini dengan menggandeng para penggiat blogger Bengkulu terkhusus yang peduli terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, dengan cara menumbuhkan kesadaran membela negara dari pengaruh buruk berita-berita buruk & hoax kepada penggiat blogger Bengkulu melalui acara Flash Blogging.

Pada hari ini (27/04), Direktorat Kemitraan Komunikasi bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Ditjen Informasi & Komunikasi Publik mengadakan acara bertema "Menuju Indonesia Maju" dengan menghadirkan pemateri dari Tim Komunikasi Presiden RI dan Penggiat Blogger Nasional.

Acara yang bertempat di salah satu hotel kota bengkulu ini, dihadiri juga beberapa pejabat provinsi Bengkulu mewakili PLT. Gubernur dan dari pemerintah pusat sebagai penyelenggaraan.

Nah teman-teman, kali ini saya akan memberikan informasi terkait acara ini dan keterkaitannya tentang bagaimana kita harus melawan semua bentuk yang akan menghancurkan NKRI tercinta kita terkhusus melalui Dunia Maya.

Acara pertama adalah Sambutan dari Kabid. Humas dan Media Pemprov Bengkulu, mengajak semua elemen masyarakat Bengkulu bergandengan tangan melawan semua bentuk berita hoax yang menghambat pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah saat ini, baik di daerah maupun secara nasional.
(Kabid. Humas & Media Pemprov Bengkulu)

Setelah sambutan pemerintah provinsi, acara pembukaan ditutup dengan doa bersama berharap kesejukan dan kemajuan negara dan bangsa indonesia.

Selanjutnya acara diambil alih oleh Moderator memandu jalannya acara Flash Blogging "Menuju Indonesia Maju".
(Moderator Acara)

Format acara ini dikemas santai dan interaktif dengan 2 orang pemateri yang mumpuni dibidangnya masing-masing dalam Menuju Indonesia Maju. Adapun Materi 1 disampaikan oleh Andoko Darta (Tim Komunikasi Presiden/ TKP) Tentang "Sudut Istana"
(Andoko Darta, TKP)

Pak Andoko dalam kesempatan kali ini menjelaskan bagaimana keseriusan pemerintah saat ini dalam pembangunan yang berkeadilan dalam bentuk narasi video dan paparan presentasi, membangun jiwa masyarakat & raga bangsa ini dengan beberapa pembangunan dari Sabang sampai Merauke menuju Indonesia hebat 2030.

TKP juga menjelaskan bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini ternyata tidak diketahui oleh masyarakat di dunia Maya dan media mainstream, karena masyarakat sudah banyak mengkonsumsi berita negatif bahkan hoax yang menjamur subur. Maka dari itu, TKP mengajak seluruh elemen bangsa (blogger red) membantu mengabarkan informasi capaian pembangunan yang dilakukan pemerintah dibawah nahkoda Jokowi dan Jusuf Kalla.

Materi 2 disampaikan Mira Sahid (Mak Blogger Indonesia) Tentang: "Blogging" bagaimana para blogger bisa memerankan fungsi nya dengan baik untuk mencerdaskan masyarakat dengan memperbanyak konten positif.
(Mira Sahid, Penggiat Media Sosial)

Penutup, MB Mira mengutip sebuah kalimat yaitu "Apa yang bisa diberikan untuk Negeri, Jangan Lelah Mencintai Indonesia". Harapan besar beliau nantinya, blogger menjadi garda terdepan memberikan konten positif ditengah masyarakat yang haus ke optimisan masa depan.

Sebagai penutup dari rangkaian acara ini, pemerintah membuka ruang diskusi melalui email resmi melalui kontak email dibawah ini:
1. lasmi.purwati@setkab.go.id
2. lasmipurwati@yahoo.com

#flashbloggingbengkulu


1 komentar