Pandu Saya Donk



Saat melakukan studi ke Yogyakarta saya harus bolak balik Bengkulu-Yogya selama dua tahun. Kadang saya memang menggunakan transportasi udara yaitu pesawat untuk pergi, kadang juga saya harus menggunakan kereta api jika budget tidak mencukupi. Pengalaman cukup unik saya alami saat melakukan perjalanan menuju Yogya dengan kereta api. Unik karena saya cukup bingung mengetahui kereta apa yang pas dan naik apa dari bandara menuju stasiun.

Hal yang sama banyak juga dialami oleh teman-teman yang ingin berlibur ke luar kota. Selain transportasi, banyak juga yang kebingungan mencari hostel yang murah dan tempat makan yang murah jika ingin travelling dengan low budget.

Traveller akan sangat dimudahkan jika ada aplikasi guide yang bisa membantu memudahkan selama travelling. Misalnya saya akan berlibur ke makassar, saya akan login ke aplikasi Pandu Saya Donk dan memasukkan tujuan destinasi perjalanan. Maka akan timbul data tempat penginapan, tempat wisata, tempat makan dll yang diurutkan dari harga minimum.

Selain itu akan ada fiture guide lokal jika kita ingin dipandu secara langsung oleh masyrakat lokal. Jika kita mengklik fiture ini, akan timbul database guide lokal yang sebelumnya telah mendaftar dan diverifikasi oleh admin terlebih dahulu. Tentu data guide ini pun beragam, mereka bisa memasang tarif masing-masing dengan menyertakan keunggulan seperti punya kendaraan, hafal seluruh tempat wisata dan tempat makan murah dll. So, kita tinggal memilih dan janjian dengan harga yang sudah disepakati.

Jasa yang ditawarkan guide lokal pun bisa disesuaikan, misalkan hanya mengantar ke bandara, hanya mencarikan penginapan atau full mengurus seluruh keperluan klien. Asyik kan ya, jadi kalau saya kebingungan cari tiket, saya tinggal minta tolong lokal guide dan ia akan mengurus hingga saya naik kereta atau pesawat.

Kalau teman-teman punya ide seperti saya bisa juga ikutan di IWIC 11 di http://iwic.indosatooredoo.com/

Jadi Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo. Kompetisi ini diselenggarakan secara tahunan sejak tahun 2006, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar INOVASI.



IWIC11 ada beberapa kategori:
1.    Professional / Developer / programmer, kamu laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai programmer, professional di bidang pemograraman walaupun tidak berprofesi sebagai probramer dan memiliki ide atau aplikasi yang ingin di submit.
2.    Beginner / awam, kamu laki-laki yang mengerti sedikit soal pemrograman atau tidak mengerti sama sekali, kamu laki-laki yang masih kuliah
3.    Women and girls, kamu yang professional / Developer / programmer atau Beginner / awam tapi adalah seorang perempuan
4.    Kids and Teens, laki-laki atau perempuan yang masih bersekolah TK / SD / SMP (sederajat)

Nah IWIC11 mengkompetisikan 2 hal, Ide dan aplikasi mobile dan aplikasi komputer. idenya bisa macam-macam sih. mulai dari entertaiment, utility, media hingga special needs. Teman-teman  tinggal mengisi pendaftarannya disini. Siapa tahu ide dan aplikasi kalian bisa menang dan diaplikasikan untuk kepentingan orang banyak.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar