Lasagna Mise en Bouche, Enaknya Beda


Sebagai tipe orang yang sukanya makanan kampung, saya seringkali kurang tertarik kalau diajak orang rumah untuk menikmati makanan di luar yang katanya makanan zaman now. Kadang jika istri membelikan jajanan saya lebih memilih tidak memakannya. Alasannya tidak cocok di lidah saya.
Termasuk saat saya mencicipi pizza yang saat itu kebetulan dibeli oleh adik-adik. Walaupun tetap saya makan, tapi tidak terlalu saya suka rasanya, terkesan aneh dan agak sedikit bikin  “eneg”. Begitu pula saat makan lasagna. Saya jadi geleng-geleng kepala kenapa Istri suka sekali makan yang seperti itu.

Lasagna yang ini beda, enak, bikin nagih dan bikin kenyang.”

Saya jadi penasaran sama lasagna yang dia bicarakan. Padahal sebelumnya ia juga tidak terlalu suka dengan lasagna yang pernah ia cicipi sebelumnya. Dilihat dari penampilan memang tidak jauh beda dengan lasagna seperti pada umumnya. Namun Lasagna yang ternyata buatan Mise en Bouche memang saya akui lebih enak dari Lasgana yang pernah dicoba sebelumnya. Buktinya, lasagna itu habis tak tersisa. hehee

Bicara soal lasagna, pecintanya pasti sudah hafal kalau lasagna pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna sendiri secara harfiah adalah lasagne yang berisikan daging. Lasagna bisa diisi dengan daging, sayuran, makanan laut, ayah dan sebagainya sesuai selera. Kulit lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian lalu dipanggang sampai matang.


Sajian asal italia ini sudah umum di Indonesia. Nikmatnya lasagna merupakan perpaduan lapisan-lapisan saus daging gurih di antaran lembaran pasta ditambah siraman saus keju yang meleleh di mulut. Mantab sekali dinikmati dengan saus pedas jika kamu suka.

Menurut Mba Nina di instagram @mise_en_bouche membuat lasagna itu sebenarnya mudah sekali. Bisa menggunakan instant lasagna sheets yang disusun dengan saus bolognaise lalu disiram dengan saus bechamel dan ditumpuk lagi dengan pasta dan saus sampai selesai. Tapi tetap saja saya tidak bisa membuatnya hehee..

Biar tidak susah-susah memang enaknya mesan ke Mise en Bouche. Dari mulut ke mulut banyak yang menyebutkan lasagnanya juara banget terkhusus di Bengkulu. Begitupun dengan produk makanannya yang lain seperti Banana Bread, Mille Crepes dan la
in-lain.  Lasagna ini aroma nya menggoda sekali, apalagi saat dimakan rasanya lumer dimulut terus bikin nagih terus dan rasanya ingin dimakan lagi. Uniknya saya nggak eneg makannya.



Lasgna ini akan mantap disantap saat hangat. Untuk Lasgna Mise en Bouche saat melahapnya akan tampak tumpukan pasta dan saus yang berisi daging cincang. Jika kita teliti sebelum memakannya akan ditemukan juga beberapa potongan jamur dan bawang bombay. Kokinya sudah ahli sekali meracik Lasagna ini karena sering membuat makanan yang cocok untuk lidah suaminya.

Berawal dari hobi masak untuk suaminya lah Mba Nina sebagai owner Mise en Bouche membuat usaha ini yang sudah berjalan 3 tahun.  Saya pertama agak susah membacanya Mise en Bouche, eh taunya Mise en Bouche dibaca Mis ang Bush yang artinya memasukkan makanan ke mulut atau cemilan sekarang.

Untuk ukuran small 7x7 Lasagna Mise en Bouche bisa kita beli dengan harga 15ribu. Ada pula ukuran Medium 15x10 seharga 60 ribu dan Large 20x20 2 lapis pastanya 100ribu. Setiap hari enakan mantengin Instagramnya soalnya mbak nina seringkali membuat promo jadi lebih hemat jajannya.

small lasagna

Mise en Bouche tidak membuka toko, jadi hanya menerima orderan sesuai pesanan yang bisa kita pesan melalui sosial media atau WA nya.  Pengantaran bisa melalui ojek online. Jika ingin memesan bisa hubungi kontak dibawah ini

Mise en Bouche ~ Nina Adjigon
Alamat : JL. KS. Tubun Blok N 12 A Lingkat barat
instagram : @mise_en_bouche
Facebook :  Mise en Bouche
HP : 08170500693

3 komentar

  1. bolehlh ini dicobain, buat selingan

    BalasHapus
  2. Jadi kepingin walaupun belum pernah makan yang namanya lasagna ini...

    BalasHapus
  3. Jadi kepingin walaupun belum pernah makan yang namanya lasagna ini...

    BalasHapus